Pages

Friday, October 19, 2012

7 Hal yang Disembunyikan Anak Anda

 Oleh : Fidelia
                                               foto : Idiva

Ghiboo.com - Kebanyakan orangtua percaya bahwa anak-anak mereka menceritakan semua hal kepada mereka.

Padahal, tidak demikian karena ada beberapa hal yang tidak pernah katakan kepada orangtua.

Agar tidak penasaran, berikut 7 hal yang disembunyikan anak dari orangtua seperti dikutip dari idiva.

Minum alkohol dan merokok
banyak orangtua ingin percaya bahwa anak-anak mereka tidak menyentuh rokok atau alkohol. Tapi kenyataannya setiap ada kesempatan, mereka akan merokok dan minum alkohol, dan tentu tidak mereka katakan kepada Anda.

Banyak Belanja
Jika anak-anak memiliki uang saku berlebih apalagi diberi kekebasan memiliki kartu kredit, dalam kesempatan tertentu mereka akan banyak belanja.

Benci baju yang Anda belikan
Kepekaan busana Anda mungkin tidak sama. Tapi mereka mencoba bersikap diplomatis pura-pura suka ketika Anda hadiahi baju dengan model 80-an. Tapi diam-diam mereka akan menukar barang itu dan memberitahu Anda sudah menyimpannya baik-baik untuk dikenakan di hari tertentu saja.

Berpesta
Kebanyakan anak-anak suka berpesta ketika orangtua mereka pergi beberapa hari. Jadi lebih baik, jika Anda juga memantau mereka selama Anda tidak di rumah

Menghabiskan waktu di cafe
Dalam situasi seperti ini, banyak ibu yang berkata "Mengapa kamu tidak minum kopi di rumah saja dan harus di cafe?". Biasanya orangtua akan panik jika anak mereka menghabiskan uang untuk minum kopi dan beberapa sandwich.

"Meminjam"  uang orangtua
Ketika anak Anda kekurangan uang dia memutuskan untuk "memimjam" beberapa dari Anda dan lupa mengatakannya?. Tentu anak Anda tidak berkata jujur, hanya dalam jati berjanji tidak akan melakukannya lagi.

Telah berciuman
Bagus jika seorang anak yang sedang tumbuh remaja mulai membahas seks dengan orangtuanya. Tapi, mereka tidak akan pernah bercerita dengan Anda, kalau mereka sudah  pernah dan ahli dalam berciuman.

So, para orangtua lebih ketat mengawasi anak dan bijaksana mendidik mereka. ​

( Sumber : www.family.ghiboo.com )

No comments:

Post a Comment