Pages

Wednesday, December 5, 2012

Cara mempersiapkan diri untuk hubungan jarak jauh


Reporter : Destriyana
Siapa sih yang kuat menjalani hubungan jarak jauh. Kebanyakan pasangan bahkan lebih memilih untuk berpisah. Namun, tidak semua pasangan mengambil keputusan yang sama. Buktinya, tak sedikit pasangan yang ternyata berhasil menjalani hubungan jarak jauh. Jadi masih ada harapan, bukan? Berikut adalah persiapan yang harus Anda lakukan untuk menjalani LDR, seperti dilansir Allwomenstalk.

1. Akuilah itu akan terjadi

Anda tidak akan pernah mampu untuk berhubungan jarak jauh, jika tetap mencoba menyangkalnya. Akuilah, suatu saat itu akan tetap terjadi. Ingat, tak ada penyangkalan! Dengan demikian, proses LDR akan berjalan lebih mudah.

2. Bicarakan hal itu

Bicarakan rencana hubungan jarak jauh Anda bersama pasangan. Katakan saja apa yang ingin dikatakan. Keterbukaan itu membuat Anda dan si dia akan merasa lebih nyaman.

3. Menyusun rencana

Apakah Anda tetap bersama? Ataukah memilih putus? Semua tergantung keputusan Anda dan si dia. Maka, sebaiknya susunlah rencana yang matang tentang hubungan kalian ke depan.

4. Menetapkan aturan

Tanyakan apa yang membuat dia merasa tidak nyaman ketika berjauhan dari Anda. Begitu pula sebaliknya. Anda harus menyampaikan kekhawatiran Anda padanya saat kalian terpisah. Kemudian tetapkan aturan mainnya. Ini menjadi kunci sukses dalam menjalani hubungan jarak jauh.

5. Memiliki sesuatu yang membuat dekat

Saling bertukar barang kesayangan membuat pasangan merasa dekat. Ketika Anda merindukannya, benda itu bisa menjadi pelipur lara. Meski tidak benar-benar mampu mengobati kerinduan hati, benda spesial itu bisa menggambarkan kekasih Anda.

6. Tetap berkomunikasi

Komunikasi adalah cara terbaik untuk menjalani sebuah hubungan jarak jauh. Dengan tetap berkomunikasi secara teratur, hubungan jarak jauh akan terasa jauh lebih mudah. Anda dan pasangan akan selalu merasa terhubung satu sama lain.

Hubungan jarak jauh menuntut kepercayaan penuh dari masing-masing pasangan. Menurut Anda, apa yang harus dilakukan untuk menjaga hubungan LDR tetap langgeng? Yuk bagi pengalaman cinta Anda pada sahabat Merdeka!
 
sumber : merdeka.com

No comments:

Post a Comment