Pola kerja menentukan keberhasilan Anda di kantor. Karenanya, bagaimana
cara Anda bekerja akan menentukan apakah tugas harian dapat
terselesaikan dengan baik sesuai rencana dan harapan. Baik rencana atau
harapan pribadi, maupun perusahaan Anda. Simak lima kiat bekerja lebih
efisien agar kinerja Anda terjaga baik dan memenuhi ekspektasi.
1. Gunakan waktu dengan baik.
Buatlah daftar prioritas pekerjaan mana yang harus diselesaikan lebih
dulu. Ini akan membuat kita lebih fokus dan bisa memanfaatkan waktu
maksimal.
2. Tetap semangat.
Sesulit apa pun
rintangan dalam menyelesaikan pekerjaan, tetaplah semangat dan jangan
mudah menyerah. Ini akan membangun ketahanan mental untuk menuntaskan
setiap hal yang dikerjakan dengan hasil maksimal.
3. Istirahat sejenak.
Efisiensi waktu bukan berarti harus bekerja terus menerus tanpa
beristirahat. Justru istirahat akan menyegarkan pikiran, menjaga kita
tetap produktif dan menjauhkan kita dari rasa jenuh.
4. Jangan menunda.
Hindari
menunda-nunda menyelesaikan pekerjaan. Jangan membuang waktu dengan
banyak memikirkan hal-hal yang kurang penting. Ini takkan membuat
pekerjaan selesai.
5. Manfaatkan eustress.
Pada
dasarnya, stres terdiri dari dua macam yakni stres yang membawa kemajuan
(eustress) dan stres yang membawa dampak buruk (distress). Eustress
merupakan tingkat stres yang membawa kemajuan dan membawa dampak baik,
seperti memiliki pengetahuan, pengalaman, dan kebijaksanaan yang
bertambah. Sehingga energi pikiran menjadi sangat terfokus dan
terorganisir dalam bekerja.
(sumber :www.female.kompas.com)
No comments:
Post a Comment